KAMPUNG TURIS PANGANDARAN

KAMPUNG TURIS PANGANDARAN





Pangandaran adalah sebuah kabupaten yang terletak di selatan pulau Jawa Propinsi Jawa Barat. Terkenal dengan obyek wisata pantai yang indah, juga dengan Cagar Alam Pananjung, Pantai Pananjung, Green Canyon, Citumang, Santirah dan lain-lain. Kini, kawasan destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran kini kian menarik dan menjadi primadona dengan fasilitas dan wahana yang baru, Mulai jalur pedestrian yang lebar dan nyaman hingga Plaza Air Mancur. Sejak Januari 2017 lalu, tempat kuliner serta hiburan dipindahkan oleh Pemkab Pangandaran ke lokasi yang kini disebut kampong turis. Otomatis pemindahan lokasi yang sangat mudah dijangkau tersebut pun lambat laun semakin banyak dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. 


Kampung Turis atau area khusus kuliner yang berada di pesisir pantai Pangandaran, Jawa Barat, merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran yang memiliki sejuta pesona untuk meikat para wisatawan untuk berlibur ke Pangandaran. Kampung turis kini sudah menjadi tempat nongkrong favorit di Pangandaran. Menyuguhkan keindahan suasana pesisir pantai, kawasan kuliner di Pangandaran ini selalu ramai dikunjungi, tak hanya wisatawan lokal, namun juga mancanegara. 


Di Kampung Turis Tersedia Makanan Tradisional Hingga Mancanegara di sana, terdapat beberapa cafe dan resto, yang menyediakan berbagai pilihan makanan, mulai dari makanan tradisional hingga internasional. Selain itu, disediakan pula live musik, untuk menghibur para pengunjung yang datang. 





Dinamakan kampung turis karena tempat tersebut menjadi ikon destinasi wisata Pantai Pangandaran untuk para turis asing. Meski begitu, banyak juga wisatawan lokal yang datang kesini untuk menikmati keindahan pantai dengan cara yang berbeda. 


 Ini menjadi spot paling terpopuler di era tahun ini ,Semenjak Covid-19 berangsur mereda, para pelaku usaha wisata terus mempercantik kawasan pesisir pantai oleh para pengelola restoran dan cafe di kawasan kampung turis Pangandaran Jawa Barat.




Pada area kafe dan Resto ini memiliki dua spot untuk bersantai menikmati makanan yang ada disana, yaitu spot dengan meja dan kursi yang ada di dalam kafe atau Resto, dan spot gazebo yang berada di tepi pantai.


Warna-warni lampu dengan beragam konsep desain eksterior dan interior bisa menjadi sarana berfoto sambil menikmati ragam kuliner. kampung turis Pangandaran Jawa Barat menjadi pesona yang asri indah nyaman untuk dikunjungi. Kalau anda ke Pangandaran tentu saja tidak akan pas bila tidak berkunjung ke kampung turis Pangandaran Jawa Barat. 





Untuk mencapai Kampung Turis, pengunjung perlu berkendara dari kawasan utama Pantai Pangandaran ke arah barat mengikuti jalan tepi pantai. Dibutuhkan waktu tak lebih dari 10 menit untuk mencapai tempat ini, dengan menggunakan mobil atau sepeda motor. 


 Kompleks Kampung Turis di Blok Pamugaran, kawasan wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat semakin semarak sejak diresmikan setahun lalu. Area kafe dan resto eksotis di bibir pantai perawan ini merupakan paket lengkap destinasi wisata lengkap 






Bamboo Resto dan cafe merupakan salahsatu tempat yang paling banyak di kunjungi para Wisatawan, di kampung turis Pangandaran juga terdapat tempat lainya seperti, Jacko Siti Mungil, Sagara Resto dan masih banyak lagi. 


Kampung Turis dikenal juga oleh masyarakat dan para wisatawan lokal sebagai miniaturnya Jimbaran Bali suasana deburan pantai dan angin yang indah ditambah suasana lampu lampu dan hiasan lainnya ketika malam hari menambah keindahan dan romantisme suasana di Kampung Turis. Menurutnya para wisatawan bisa menghabiskan malam di restoran-restoran yang berderet di kawasan ini. 


 Warna-warni lampu dengan beragam konsep desain eksterior dan interior bisa menjadi sarana berfoto sambil menikmati ragam kuliner. 


 Lokasi Kampung Turis Pangandaran ini berada di Jl. Pamugaran, Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat.


 Demikianlah wisata pesisir pantai pangandaran yang dapat anda kunjungi baik itu untuk keluarga ataupun pasangan anda yang dapat menikmati hidangan kuliner dipesisir pantai pangandaran yang memberikan pesona indahnya pesisir pantai dan juga kenyamanan tersendiri.


Previous
Next Post »