TAHUN BARU PANTAI PANGANDARAN

TAHUN BARU PANTAI PANGANDARAN







TASIKMALAYA  JAWA BARAT



Pantai Pangandaran merupakan sebuah obyek wisata andalan yang berada di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pantai Pangandaran saat ini telah dinobatkan menjadi salah satu pantai tercantik di Pulau Jawa, jadi tidak heran jika menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi.



Jawa Barat memiliki banyak daya tarik wisata alam yang menarik, sehingga banyak para wisatawan yang berlibur ke daerah di Pulau Jawa ini sebagai referensi liburannya. Keindahan alam menjadi daya tarik bagi para traveller.



Salah satu destinasi wisata yang banyak mencuri perhatian para traveller adalah Pantai Pangandaran. Pantai yang berada di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini telah menjadi obyek wisata Pangandaran sejak tahun 2012.






Fasilitas di Pantai Pangandaran


Di kawasan pantai sudah ditunjang dengan fasilitas yang lumayan bagus. Penginapan di sekitar pantai bisa dikatakan murah dan tidak merogoh kocek dalam. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari harga Rp. 100.000,- sampai Rp. 400.000,- per malam.


Anda dapat mencoba sensasi bermain berbagai macam olahraga air, seperti jet ski, para seling, maupun perahu pesiar  sembari memancing ditengah laut. Apabila anda lapar, tidak perlu khawatir karena di sekitar pantai ini banyak lesehan yang menyediakan makanan hasil laut.







Pesona Kecantikan Pantai Pangandaran



Airnya yang jernih dan ombak  Pantai Pangandaran yang tenang pasti akan menggoda anda untuk menceburkan diri ke air. Banyak juga warga sekitar yang bermata pencaharian sebagai nelayan. Para nelayan biasanya mencari ikan disekitar pantai, yang tentunya akan menambah kesan keindahan tersendiri bagi pantai tersebut.



Menyaksikan panorama matahari terbit dan terbenam juga bisa anda lakukan di Pantai Pangandaran. Kondisi geografis pantai yang pas bisa membuat anda menyaksikan dua momen yang jarang terjadi di pantai lainnya.



Di daerah ini juga sering menggelar acara, seperti acara hajat laut yang digelar selama satu tahun sekali. Hajat laut merupakan salah satu bentuk pengucapan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa. Upacara ini biasanya dilaksanakan pada Bulan Muharram, bertempat di Pantai Pantai Pangandaran Timur.






Hunting Foto di Pantai Pangandaran



Anda dapat membawa perlengkapan fotografi untuk mengabadikan momen di sekitar pantai. Pihak pariwisata juga menyediakan sepeda bagi wisatawan yang ingin menyewa dan anda tentu dapat memotret bahkan merekam video untuk diabadikan.



Di tepi pantai, tentunya banyak pasangan muda mudi yang tengah menjalin asrama sedang berfoto selfie. Tentunya pasti anda dan keluarga tidak ingin kalah bukan? Anda dapat berfoto bersama keluarga ataupun teman dengan jasa tukang foto yang berkeliling di sekitar pantai.



Pantai yang cantik menjadi nilai lebih ketika anda hunting foto bersama keluarga, teman, ataupun kekasih. Jadikan Pantai Pangandaran sebagai salah satu daftar wisata anda, tentu anda tidak akan menyesal untu datang kesini.





Kampung Turis Pangandaran


Kampung Turis atau area khusus kuliner yang berada di pesisir pantai Pangandaran, Jawa Barat, merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran yang memiliki sejuta pesona untuk meikat para wisatawan untuk berlibur ke Pangandaran. Kampung turis kini sudah menjadi tempat nongkrong favorit di Pangandaran. Menyuguhkan keindahan suasana pesisir pantai, kawasan kuliner di Pangandaran ini selalu ramai dikunjungi, tak hanya wisatawan lokal, namun juga mancanegara. Di Kampung Turis Tersedia Makanan Tradisional Hingga Mancanegara di sana, terdapat beberapa cafe dan resto, yang menyediakan berbagai pilihan makanan, mulai dari makanan tradisional hingga internasional. Selain itu, disediakan pula live musik, untuk menghibur para pengunjung yang datang.



Dinamakan kampung turis karena tempat tersebut menjadi ikon destinasi wisata Pantai Pangandaran untuk para turis asing. Meski begitu, banyak juga wisatawan lokal yang datang kesini untuk menikmati keindahan pantai dengan cara yang berbeda.


Ini menjadi spot paling terpopuler di era tahun ini ,Semenjak Covid-19 berangsur mereda, para pelaku usaha wisata terus mempercantik kawasan pesisir pantai oleh para pengelola restoran dan cafe di kawasan kampung turis Pangandaran Jawa Barat.


Untuk mencapai Kampung Turis, pengunjung perlu berkendara dari kawasan utama Pantai Pangandaran ke arah barat mengikuti jalan tepi pantai. Dibutuhkan waktu tak lebih dari 10 menit untuk mencapai tempat ini, dengan menggunakan mobil atau sepeda motor.


Komplek Kampung Turis di Blok Pamugaran, kawasan wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat semakin semarak sejak diresmikan setahun lalu. Area kafe dan resto eksotis di bibir pantai perawan ini merupakan paket lengkap destinasi wisata lengkap.






Buka Jam dan Harga Tiket ke Pantai Pangandaran


Objek wisata yang cantik  dengan suasananya yang tenang, mempunyai tarif yang terjangkau dengan jam buka 24 jam untuk pengunjung. Berikut ini adalah harga tiket masuk terbaru ke kawasan tersebut.


Pejalan kaki dikenakan tarif Rp. 6000,-

Sepeda motor dikenakan tarif Rp. 12.500,-

Mobil jenis Sedan dikenakan tarif Rp. 32.000,-

Mobil jenis Carry dikenakan tarif Rp. 62.000,-

Kendaraan dengan penumpang besar dikenakan tarif Rp. 89.000,-

Bus kecil dikenakan tarif Rp. 118.000,-

Bus sedang dikenakan tarif Rp. 181.000,-

Bus besar dikenakan tarif Rp. 293.000,-.


Tips Berlibur ke Pantai Pangandaran


Gunakan topi, kacamata, dan sunblock merupakan pelindung yang baik ketika anda bermain di pantai, hal ini agar meminimalisir kerusakan kulit anda. Sebelum pergi berenang, anda sebaiknya memperhatikan keadaan sekitar terlebih dahulu, karena kondisi pantai yang menghadap langsung ke samudra, ada baiknya anda bertanya ke penjaga pantai terlebih dahulu


Sekian rekomendasi wisata tahun baru bagi anda yang ingin mengunjungi pesisir pantai pangandaran.



Previous
Next Post »